Sunday, July 10

Family Gathering 2011 - Bali

Tanganku yang tergantung dari mulut perahu boat tertampar-tampar air laut yang dingin. perahu berdasar bening ini bergerak cepat memecah ombak. Membuat jilbabku berkibar-kibar diterpa angin laut.

Aku dalam perjalanan ke pulau penyu, menyeberang dari pulau bali.

Bersama keluarga dan seorang tour guide. Di sekitar perahu kami banyak perahu-perahu lain bertebaran, tujuan kami sama. Banyak di antaranya termasuk rombongan Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, yang sedang menyelenggarakan acara Family Gathering di Pulau Seribu Pura ini.

Pulau Penyu

Terdapat penangkaran penyu di pulau ini. Aku sekeluarga berfoto bersama seekor penyu berumur 40 tahun yang besar. Lalu kami diajak melihat bayi penyu. Kami diperbolehkan mengangkatnya, tapi kalau takut lebih baik jangan. Daripada nanti penyu-nya dilempar dan jatuh terbentur. Ada banyak jenis penyu disana. Dilindungi pemerintah katanya.

Lalu kami melihat beraneka burung yang dikandangi disana. Ada juga tempat telur. Tapi kami tidak bisa melihat terlurnya. Jelas saja, mereka dikubur di dalam pasir. Ada ular juga, namun saat itu sedang tidak bisa dilihat. Katanya ularnya lagi galak. Lalu ada iguana. Kami diperbolehkan mengelus kulit bersisiknya. setelah puas melihat lihat, kami makan es kelapa muda lalu kembali ke pulau bali.

Yay, it’s family gathering!

Diadakan satu tahun sekali, tujuannya bisa buat refreshing, liburan, dan silaturrahim. Tahun kemaren ke lampung, pernah ke jogja, bandung, dan sekarang ke bali; pulau dewata, pulau seribu pura, island of paradise.

Acaranya 4 hari 3 malem. Tanggal 6 - 9 Juli 2011.

Tell you more next post! :D

@arazaro

No comments:

Post a Comment