Saturday, April 23

Leadership Training

atau Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). diadakan untuk melatih emosi dan kesiapan mental anak-anak kelas 6 yang mau ikut ujian akhir sekolah. terlaksana hari Senin-Sabtu, 25-30 Agustus 2008. terbagi jadi dua bagian, LDK di sekolah, LDK di luar sekolah.


LDK di Sekolah

tempatnya di Al-Mughni Islamic Center. Waktu itu kita adalah yang pertama yang nempatin gedung itu! hehe. dibuka sama pak Luthfi, principle of Al-Mughni. Habis itu pak Sidiq, principle of Al-Mughni Islamic Elementary School. peserta LDK ini ada 13 siswi dan 27 siswa. Mentornya dari Sal & Zhem Connection; Kak Salman, Kak Zahrah, satu lagi lupa *maafyakak*.

ini seru! banyak games konsentrasi. trus disuruh baca karangan pendek. disuruh gambar wajah temen kita. nah dari games-games itu yang menang dapet pita hijau, yang kalah dapet pita merah. pita-pita itu dipake selama 3 hari itu. nggak boleh ilang. trus kita juga dapet name tag. kalo lupa bawa name tag dapet pita merah. kalo terlambat masuk, pagi maupun habis istirahat, juga dapet pita merah.

di akhir LDK, yang dapet pita terbanyak dapet kalung permen! yang dapet pita merah terbanyak dapet kalung daun dan cabe dan apalah itu yang jelas menjijikkan. nah kalo pita merah itu nilainya minus satu dan pita hijau itu nilainya plus satu. seharusnya aku sama nisa yang dapet kalung permen-__-. eh tapi malah dara. aniisa dapet 14 hijau 3 merah. aku 12 hijau 1 merah. dara 10 hijau dan nol merah. hm nggak papa sih.


LDK di luar Sekolah

Tepatnya di Villa Aang, Tugu Utara, Cisarua-Bogor. kita kesana naik tronton! seru juga sih tapi panaas. katanya kalo naik bus nanti nggak bisa ke tempat Vilanya itu. dan benar, ternyata jalannya emang jelek banget.

Villa nya terdiri dari 4 kamar tidur. dan jahatnya, yang cewek dapet satu kamar diatas, yang cowok dapet dua kamar di bawah, dan guru guru yang jumlahnya nggak seberapa dapet satu kamar di tengah. ukh, waktu tidur adalah waktu yang harus di skip! Untung kegiatannya kebanyakan di luar villa. suasananya enak deh. dingin, tapi nggak 'banget'.

Di semua LDK dari angkatan ke angkatan ada Jurit Malam. dan denger denger sih seru. tapi jurit malam angkatan kita ini sama sekali nggak seru. sumpah matanya ditutup pake slayer trus dituntun jalan ke luar villa trus didiemin nggak jelas gitu trus dituntun lagi ke villa nggak jelas banget pokoknya! ditutup dengan campfire! renungan malam trus makan jagung bakar :9

nah paginya kita hiking! skip

hari jum'at kita ke SD Negri di daerah situ. kita ngadain lomba gitu deh. ada lomba puisi, gambar, nyanyi, futsal, dll. aku, aisyah, ryo, dan ghalib (kalonggaksalah) jadi PJ lomba puisi. di pembukaan lomba itu kita nyanyi mars almughni sama lagu satu lagi lupa deh apaan. selesai pengarahan, kita masuk ruang masing-masing dengan kertas nilai sama teks puisi. hm, ruangannya jelek sekali. suram dan kotor. uh, maaf ya anak anak sekolah situ :(
waktu peserta lagi baca puisi tiba-tiba ada temen yang di bagian konsumsi dateng bawa sebungkus snack. kasian sekali bagian konsumsi-___-

selesai dari situ anak cowoknya solat jumat dan yang cewek berenang :D


LDK adalah acara yang paling ditunggu-tunggu sama semua anak kelas 6 angkatan mana pun. of course, it's so fun! :D

.zahra.

Sunday, April 17

negeri 5 menara

"...'saajtahidu fauqa mustawa al-akhar'. bahwa aku akan berjuang dengan usaha diatas rata-rata yang dilakukan orang lain. Fahimta. Ngerti kan?"

"aku sangat terkesan dengan prinsip ini. coba renungkan lebih dalam untuk merasakan kekuatan prinsip sederhana ini..."

"selama kita berusaha dan bekerja keras di atas orang kebanyakan, maka otomatis kita akan menjadi juara"

"lihatlah, berapa perbedaan antara juara satu lari 100 meter dunia? cuma 0,00 sekian detik dibanding saingannya. berapa beda jarak juara renang dengan saingannya? mungkin hanya satu ruas jari! untuk juara hanya butuh sedikit lebih baik dari orang kebanyakan..."

Said ---Negeri 5 Menara, A. Fuadi---


i've done this book! aku dapat banyak pelajaran dari buku ini, yang diatas itu sedikit dari semua hikmahnya.

aku baru ke gramedia Gandaria City, dan aku melihat dua rak yang penuh novel ini, dan new cover. lagi. novel lanjutannya juga satu rak. congraaattsss a.fuadi! thanks, your novel inspired me.

@arazaro

Saturday, April 16

dancing fountain

walau belum pernah melihatnya secara langsung (-_-) aku menyukainya! dancing fountain yang pertama kali aku tau adalah yang ada di Dubai. awalnya dari majalah yang membahas tentang Burj Khalifa, The World's Tallest Tower.
video


yang deket, di jakarta juga ada

monas

grand indonesia

i love to watch videos of dancing fountains of the world on YouTube. they're so lovely :)



@arazaro

Sunday, April 3

n o s t a l g i a

nos.tal.gia
[n] (1) kerinduan (kadang-kadang berlebihan) pada sesuatu yang sangat jauh letaknya atau yang sudah tidak ada sekarang; (2) kenangan manis pada masa yang telah lama silam

itu definisi dari kamus besar bahasa indonesia.

teman teman semasa sd; almughni, nf, nec, semuanya membuatku sering bernostalgia. nostalgia itu menyenangkan. membuatku ingin mundur ke masa lalu, if i could.

nostalgia itu hanya membuang waktu. bagi sebagian orang. apa gunanya? toh, dengan begitu kita tidak akan bisa mengulangnya sama sekali.

nostalgia ada gunanya. bukankah kita sering mendengar, "belajar dari pengalaman"? salah satu caranya ya dengan nostalgia.

almughni, disana aku mendapat banyak pengalaman berharga bersama teman teman satu angkatanku. kebetulan aku bergabung dengan angkatan 5, sejak kelas 3 SD. sebelum itu aku belajar di alfurqon, yang memberi pengalaman berharga pula.

nf, bimbingan belajar untuk murid kelas 5 - 12. soal soal yang diberikan cukup membantuku menjalani ujian akhir sekolah bertaraf nasional, UASBN.

nec, nurul fikri english course. kau pasti tahu ini tempat apa dari namanya. aku punya teman teman yang mengesankan disini.

i'll tell you more. but not now.

i feel so bad right now. cuaca saat ini sangat buruk. orang-orang, termasuk aku, menderita flu. bersin-bersin, pilek, batuk, dan kadang pusing. sungguh menyiksa. so, bye.

_arazaa_