Sunday, March 13

Pray for Japan

Seperti yang kita semua tahu, kemarin siang, sekitar pukul 13.46 WIB terjadi gempa 8,9 SR di Jepang, terus tsunami setinggi 1,2 meter.

gue tau berita itu pertama kali dari...Twitter-_- nggak lama setelah kejadian langsung trending; #prayforjapan dan Japan. seinget gue sih masih ada lagi tapi taktahu deh.

lalu di TV ngomongin jepang (almost) semua. dan sorenya gue takut mandi-_-V waktu tsunami di aceh dulu juga gitu. ga lucu kan kalo lagi mandi trus tiba tiba ada tsunami. abis kan ada warning tsunaminya nyamber ke indonesia. gue main komputer lagi. trus terdengar suara dari TV ...ancaman tsunami yang diperkirakan terjadi pukul 19 - 20 di Indonesia bagian Timur... alamak timur toh. daritadi kek. gue pun mandi dengan tenang.

sampe sekarang, setau gue korbannya yang udah ketauan 300an. ngeliat videonya di berita-berita, itu horor banget. di youtube juga udah ada banyak sih mestinya. trus ada yang kebakar bakar gitu.


now we have to pray for Japan. pray for Indonesia. pray for the World. pray for our safety.

Ya Allah, ampunilah kami, selamatkanlah kami, lindungilah kami.


ada berita yang nostalgia tsunami aceh. dan gue jadi teringat lagunya sherina, Indonesia Menangis;

Tuhan marahkah kau padaku
inikah akhir duniaku
Kau hempaskan jari-Mu diujung banda
tercenganglah seluruh dunia

Tuhan mungkin Kau kuabaikan
Tak ku dengarkan peringatan
Kusakiti engkau sampai perut bumi
Maafkan kami Ya Robbi

Engkau yang perkasa pemilik semesta
Biarkanlah kami songsong matahari

Engkau yang pengasih ampunilah dosa
Memang semua ini kesalahan kami

Tuhan ampuni kami
Tuhan tolonglah kami
Tuhan ampuni kami
Tuhan tolonglah kami

tinggal diubah sedikit liriknya, jadilah lagu buat Jepang. We pray for you, Japan.


satulagi lagu pas tsunami aceh juga, yang nyanyi lupa siapa. judulnya juga lupa hehe-__- liriknya inget kok nih,

sedih di hati, lukanya kalbu
saat kumendengar kabar di Aceh
mungkin hanya doa yang dapat terucap
maafkanlah kami yang tlah melalaikan

maafkan...
Ya Allah Yang Maha Pengasih
lindungi mereka
Ya Allah Yang Maha Pemurah
tabahkan mereka

Ya Allah hapuskanlah duka
dari wajah saudara kami
Ya Allah Ya Illahi
dengarkanlah kami

enak deh lagunya ><


No comments:

Post a Comment