Friday, October 26

idul adha 1433

Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H!

kali ini aku sholat di sekolah.

setelah sholat Ied, aku dan temen-temen makan di sevel. sementara di sekolah para panitia lagi sarapan juga. balik ke sekolah bersama dua orang teman yang tersisa, sengaja untuk liat potong qurban. ada banyak sapi, tepatnya 11 sapi besar. dan ada banyak kambing, entah berapa. dua temanku untuk pertama kalinya liat pemotongan sapi. dan aku, untuk pertama kalinya liat pemotongan sapi dan kambing.

kakak kelas 12nya juga ada yang motong loh. setelah sapi yang paling besar di sembelih, 'penonton' berkurang. aku pulang jam 10, saat itu sapi dan kambing yang belum di sembelih masih lumayan banyak. di perjalanan tau-tau diajak nenek ke utan kayu, liat qurban lagi.

di sebuah sekolah montessori milik tanteku. ada 4 kambing yang telah di sembelih, dan seekor sapi sedang terbaring pasrah.

tadi pagi dapet sms dari kakak mentor yang tadi ngajakin aku ikutan bantu-bantu,
"Qurban adalah bukti cinta Nabi Ibrahim & Nabi Ismail kepada Rabb-nya"

-arazhr

No comments:

Post a Comment