Thursday, June 14

LD alias DU

yak jadi akhirnya tadi gue Lapor Diri alias Daftar Ulang alias meresmikan diri sebagai murid SMAN28. (LD dan DU cuman bikin-bikinan doang yak). tadi ramai sekali tapi gak lama untunglah. rada rebek karna ngisi form disana dan motokopi disana juga. dan ngeliat anak-anak yang daftar...rada minder-_-


gue sempet kepikiran buat pulang aja trus packing trus terbang ke jawa timur dan menjadi bagian dari SMA AlKahf 2015. dan nggak usah jadi anak sini. sininih dualapan. tapi akhirnya gue serahin juga itu form lapor diri. bismillah ya allah.


kemaren gue ke 41 ngambil SKHUN, janjian sama seorang temen yang keterima di SMA8 pagi itu juga. dan ketemu temen2 sekelas yang juga pada ngambil skhun palingan, mereka pada dapet 28. dikelas gue ada lebih dari 7 kayaknya yang dapet 28. dan 1 yang dapet 8. selamat yah gaysgays.


nyampe sekolah langsung disambut pak parno sang wali kelas super baik nan santun, di ruang guru dikasih skhun trus diarahin itu kertas harus diapain, trus diajak ngobrol sebentar kebetulan di ruang guru ada bu tri utami, bu yogi, sama pak nur. tadi ada bu ranny tapi setelah ngucapin selamat dan sukses beliau keluar lagi. begitu juga beberapa guru lainnya.


umumnya setiap ketemu guru yang lewat pasti ditanya, "keterima RSBI ya nak? selamat ya, dimana?" soalnya daftar ulang rsbi besok dan itu butuh skhun jadi kemungkinan besar yang dateng ke sekolah tengah hari ini (kemaren maksudnya) yg pengen daftar ulang itu. dan atas pertanyaan itu gue jawab "alhamdulillah, 28 bu hehehe" lidya juga sama tapi dia sma 8.


"berapa dari 41 yang keterima di sma28?" awalnya bu tri utami nanya begitu habis itu gue jawab 37 karna sehitung gue paginya ya segitu. tapi kata patris 50an. yah nggak peduli deh yang jelas bu tri langsung bales "hanya segitu?" dengan 'hanya' yang ditekankan. lalu bapak-ibu guru tersebut bercerita bagaimana dulu smp ini mendominasi sma itu, bagaimana smp ini eksis disitu dan ini cuplikan omongan yang gue lupa yang ngomong siapa aja,
"cuma beberapa tahun belakangan ini memang agak tidak bagus cerita yang datang tentang lulusan 41 di luar sana" ini pak nur
"kalian walau udah dilepas dari kita, dari sekolah ini, tetep aja udah ada labelnya dari sekolah ini. made in 41"
"makanya itu pesan kami ya jaga nama baik 41, kalo udah masuk di SMA favorit, ya berjuang sungguh sungguh supaya nantinya nggak memalukan" ini kata bu tri utami.
setidaknya itu aja kaliya. sisanya rada sarkastis.


dan yang membuat gue mencantumkan obrolan itu disini adalah, omongan mereka menghidupkan semangat tersendiri buat gue. thank you ibu-ibu dan bapak-bapak :)


oh iya tahun ini yang keterima di 8 ada 5 orang. standarlah dari tahun ke tahun paling sekitar 2-8 orang aja. yang daftar kesana juga cuma 7 tahun ini (kalo gak salah). trus yang keterima di 70, 81, sama 3 juga ada.


that's all, bye ;D
@arazaro

No comments:

Post a Comment