Friday, November 11

Pelantikan Anggota - 11.11.11

kami memberikan 15 menit bagi peserta pelantikan untuk bersiap siap, sementara kami---sebagai pelantik---membagi kelompok mentor untuk tiap pos.

aku pun tersepakati menjadi mentor di pos pengetahuan umum. setelah briefing sebentar, aku beserta dua kawan lain beranjak mencari ruang kelas untuk pos kami. 9c, prefer kelas yang dipojokan, atau paling tidak kelas yang gelap. 9b, ada rokris. 9a. baiklah, kami memutuskan di 9a.

dua kawan non-paskib yang ikut serta bersamaku dulunya teman mengobrol yang asyik. sekarang...juga sih. bedanya, mereka sudah menjadi sepasang couple.

datanglah kelompok pertama. mereka duduk. aku membagi selembar kertas untuk tiap anak. mereka mengerjakan. aku melongok isi kantong-kantong yang mereka bawa. ada kit-kat, soda, permen, air mineral, kelengkeng, roti pandan, dan lain lain.

bukan aku yang menyuruh mereka membawa semua itu. itu tugas panca. bagianku adalah membuat soal, yang menurut mereka susah sekali. hehe. siapa yang tahu warna kunciran rambut farah yang tertutup kain kerudung? siapa yang ingat nama latin jamur keju? mana pula mereka ingat---or even know---nama presiden RIS? bagaimana kalau merk mobil organisasi hitam pada komik detective conan?

selain membawa segala makanan absurd itu, mereka juga mengenakan ikat pinggang penuh permen, topi 41 yang telah dihias sedemikian rupa, dan rambut-rambut mereka...terkuncir sesuai jumlah huruf pada nama depan mereka. ada yang hanya 3...ada yang sampai 10. itu juga bukan kerjaanku loh.

selagi mereka mengerjakan, aku memberi clue, firhan sibuk berkeliling. menurutku dia memberitahu jawaban, walau ia mengaku tidak.

aku mengambil kertas soalnya setelah 30 menit, dan mereka pun melanjutkan ke pos lainnya.

ada pos soal-soal. disana mereka juga mengerjakan soal. tapi topiknya tidak umum seperti di posku, melainkan tentang Paskibra, PBB, dan segala hal yang berbau nasionalisme.

lalu ada pos mental, dan pos PBB.

pukul 3.30, seluruh kelompok telah melengkapi semua pos. kakak alumni yang kami undang, kak dela, mengumpulkan mereka semua dan mengucapkan kata penutup. setelah itu kami menyematkan pin anggota, tanda mereka resmi menjadi anggota ekskul paskibra.


@arazaro

No comments:

Post a Comment